Makanan Yang Baik Sehabis Melahirkan

Makanan Yang Baik Sehabis Melahirkan

Makanan Yang Baik Sehabis Melahirkan, Berikut adalah daftar makanan yang baik sehabis melahirkan yang perlu Anda konsumsi

Menjadi seorang ibu adalah pengalaman yang luar biasa bagi setiap perempuan. Karena tidak semua perempuan mendapat kesempatan seperti itu. Namun, seiring dengan tumbuh kembang bayi maka seorang ibu memiliki tanggung jawab untuk menjaga nutrisi yang dikonsumsi. Terlepas ibu tersebut menyusui atau tidak. Maka menjaga pola makan setelah melahirkan perlu dijaga.

Berikut ini adalah makanan yang perlu dikonsumsi seorang ibu setelah melahirkan. Simak penjelasannya di bawah ini:

 

  • Keju

    Keju sangat aman dikonsumsi setelah melahirkan. Produk olahan susu ini kaya akan kalsium yang baik dikonsumsi untuk ibu yang menyusui. kandungan nutrisinya baik untuk memenuhi kebutuhan ibu sekaligus bayi.

  • Susu

    Susu adalah minuman yang wajib dikonsumsi ibu setelah melahirkan. Susu kaya akan kalsium sangat baik untuk kesehatan ibu. Sebaiknya pilih susu yang rendah lemak. Minum segelas susu satu jam setelah ibu memberikan ASI. Selain dapat membantu memulihkan tenaga, susu juga baik untuk kesehatan.

  • Sayuran Hijau

    Tidak hanya karena kaya akan serat sehingga baik untuk melancarkan pencernaan. Sayuran hijau juga dipercaya untuk meningkatkan produksi ASI. Selain itu sayuran hijau juga kaya akan vitamin K yang duoercaya baik untuk penyerapan zat besi dan ASI pada bayi.

  • Salmon

    Ikan salmon dipercaya mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk pertumbuhan otak bayi. Ibu yang baru melahirkan dan menyusui sangat disarankan untuk mengonsumsi ikan salmon dua porsi per minggu.

  • Telur

    Konsumsi dua butir telur setiap hari, karena dapat membantu untuk segera memulihkan tenaga setelah melahirkan. Kuning telur juga kaya akan kandungan vitamin D yang baik untuk kesehatan ibu.

 

 

 

 

Well, demikian 5 makanan sehat yang penting untuk dikonsumsi ibu setelah melahirkan. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

 

Write a comment

Comments: 0